Recent Posts

Minggu, 24 Juli 2016

Pengaertian dan manfaat Cisco paket tracer

 

 


PENGERTIAN DAN MANFAAT CISCO PACKET TRACER


Pengertian Cisco Packet Tracer
     Packet Tracer adalah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer. Program ini dibuat oleh Cisco Systems dan disediakan gratis untuk fakultas, siswa dan alumni yang telah berpartisipasi di Cisco Networking Academy.
Manfaat dari Cisci Packet Tracer 
     Dengan adanya perangkat lunak simulasi Semacam Packet Tracer, kita bisa dengan mudah mempraktikkan teori-teori yang telah kita dapat, khususnya dalam bidang jaringan komputer. Kita hanya perlu menginstal perangkat lunak, tidak perlu membeli peranti-peranti berharga mahal. Packet Tracer umumnya digunakan oleh para ahli jaringan sebelum menyebarkan jaringan di ssuatu perusahaan.

Tujuan utama Packet Tracer adalah menyediakan alat bagi siswa/mahasiswa, pengajar/dosen, atau praktisi agar dapat memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun keahlian di bidang alat0alat jaringan Cisco.

Fitur-fitur yang ada pada Packet Tracer
       Packet Tracer terbaru yaitu versi 6.0.1. Dalam versi ini dapat mensimulasikan Application Layer protocols, Routing dasar RIP, OSPF, dan EIGRP, sampai tingkat yang dibutuhkan pada kurikulum CCNA yang berlaku, sehingga bila dilihat sekilas software ini bertujuan untuk kelas CCNA.

Taget Packet Tracer yaitu menyediakan simulasi jaringan yang real, namun terdapat beberapa batasan berupa penghilangan beberapa perintah yang digunakan pada alat aslinya yaitu pengurangan command pada Cisco IOS. Dan juga Packet Tracer tidak bisa digunakan untuk memodelkan jaringan produktif/aktif. Dengan keluarnya versi 6, beberapa fitur ditambahkan, termasuk fitur BGP. BGP memang bukan termasuk kurikulum CCNA, akan tetapi termasuk kurikulum CCNP.
 
http://ivanposting.blogspot.co.id/2015/09/pengertian-dan-manfaat-cisco-packet.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Latest Reviews

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Tags

Link list 4

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Categories

Link list 2

Translate

Labels

Blogger templates